" Temukan Lebih Dari 13.000 Artikel Pelajar Berkemajuan http://chairullatief13.blogspot.com/ (Info Update Setiap Harinya....) "
Posted by : Kebahagiaan akan tercapai dengan CINTA Senin, 20 Mei 2013

Sepenggal perjalanan hidup seorang anak manusia di dunia yang fana ini……..

þ Perjalanan lahir hingga sekarang……

Dahulu kala pada tanggal 13 Januari 1989 tepatnya hari jum’at dini hari, lahirlah seorang bayi mungil di sebuah klinik di dekat rumah tentunya di Jakarta timur, dan waktu itu lah aku di beri nama CHAIRUL LATIEF. Aku terlahir dari keluarga yang sederhana yang hidup di garis menengah kebawah. Bapak ku bernama Mansur ia seorang wirausaha kecil-kecilan, ibu ku seorang ibu rumah tangga. Waktu itu aku mempunyai 2 orang kakak yang semuanya laki-laki. Kami tinggal d samping kali cililitan. Yang waktu itu suasananya masih sejuk..........
Berlanjut waktu...........


þ Perjalanan education

Beberapa tahun kemudian..........
1. ya hari itu tepatnya pada bulan juli tahun 1995, aku mulai duduk di bangku sekolah dasar, aku berada di kelas 1b di SD Islam Cililitan Besar II. Sekolah ku tak jauh dari rumah ku, ya kira-kira sekitar 5 menit jalan kaki dari rumah,, kelas 1, 2 dan 3 ku lalui dengan teman-teman sebaya ku. Aku hanya sepat sampai kelas 4 caturwulan 3 di sekolah ini. Aku harus berpisah dengan teman ku semua itu, ya aku harus pindah karena ada persoalan keluarga. Beberapa hari kemudian aku pindah di daerah pinggiran jakarta, yaitu di Cileungsi-Bogor disini hingga sekarang kami tinggal di perumahan Pondak Damai Blok A7 no.25 di Jl. Andalas. Dan sekolah ku pun pindah di SD Negeri 04 Cileungsi, aku sempat tak di terima di sekolah ini di sebabkan mereka takut aku tidak bisa menyesuaikan pelajaran yang ada di sini, maklum di sekolah ini basis orang-orang yang ber bahasa sunda,,, ini jelas bagiku. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan aku pun bisa duduk diantara mereka. Sekolah ini tak sebagus sekolah ku yang pertama. Di sini waktu hujan banjir, becek pokoknya sarananya kurang memadailah..... berlanjut waktu,(tahun 2001) sekarang aku duduk d kelas 6 sebentar lagi mau ujian, jantung ku berdetak keras aku takut tak lulus dakam ujian ini... karena aku tak begitu pintar ya aku kalah bersaing dengan teman-teman ku aku selalu tak dapat peringkat... ujian telah selesai pengumunan pun di tempel... kucari no. Urut ku dan kulihat ternyata aku L U L U S.... aku lulus.... aku senang... ijasah dibagikan dan kulihat ternyata nilai jumlah Ebtanas ku 36,50... ya nilai yang cukup di sekolah-sekolah besar yang ada di sekitarnya, tapi tidak bagi sekolah kampung seperti sekolah ku ini, dengan nilai itu ternyata aku mendapat posisi kedua dari teman ku yang bernama Rohmat Mulyana, nilai dia 40,... aku lupa nilai pastinya. Yang jelas aku dan dia selisih 4 angka, dialah yang selama ini mendapat peringkat pertama di sekolah kumuh itu...

2. aku mulai duduk Sekolah lanjutan tingkat pertama d SLTP Negeri 1 Cileungsi, beruntung aku bisa masuk sini karena aku masuk di sekolah ini dengan nilai kedu terkecil dari teman sekelas aku yang bernama willy nilai dia 36.40, ya aku terkejut… Ternyata dengan nilai Ebtanas itu aku berada di kedua terbawah, hanya selisih 0,10 poin tragis memang. Ya, di sekolah favorit seperti ini aku maklumi semua itu, sekarang yang harus ku lakukan adalah bagai mana aku harus bersaing dengan teman-teman baru ku ini... aku berada di kelas 1E, 2C dan kelas 3E tiap hari kulalui perjalannan ke sekolah dengan menggunakan sepeda rapuh ku, ya selama tiga tahun aku mengendarai sepeda rapuh ku itu dengan perjalannan ± 20 menit dari rumah ku, pikir hemat ku dari pada untuk biaya naik mobil lebih baik buat aku jajan saja, ya maklum kami keluarga sederhana, aku sekolah dengan bea siswa anak kurang mampu, apalagi seiring waktu itu keluarga kami berjumlah 5 orang, bapak ku hanya seorang tukang servis pompa air yang penghasilannya tak bisa di tebak.... Ujian......... ternyata aku L U L U S lagi teman, aku lulus......

3. tapi sekarang aku tak seberuntung waktu masuk SMP, aku tak diterima dengan nilai 16,91. ya nilai yang kecil... tak tau lah mungkin aku gugup waktu mengerjakan soal-soal ujian kemarin, sebab waktu kelas 3 aku sempat mendapat peringkat 4 di kelas. Akhirnya aku duduk di sekolah swasta tepatnya di SMK Muhammadiyah 02 Cileungsi, ya... membosankan cileungsi deui – cileungsi deui ceuk urang sunda teh. Di sekolah kejuruan ini keuangan ku tak jauh beda, hanya saja sekarang aku di biayai oleh kakak ku yang sudah bekerja. Aku ambil jurusan listrik di sini, di kelas ku ini tak banyaklah orang pintarnya, jadi aku bisa bersaing dengan teman-teman ku yang semuanya itu laki-laki. Jenuh memang, tapi apa boleh buat.. kelas 1,2 & 3 ternyata betul kata ku tadi aku bersaing dengan 3 sampai 5 orang temanku, ya tentunya dalam persaingan itu kami saling mengisi kekurangan yang satu dengan yang lain.. Hingga perpisahan tiba, ternyata aku di nobatkan sebagai Siswa terbaik di sekolah itu.. tapi sayangnya aku tak bisa melihat nilai ku itu, Ijasah ku di tahan. Yang aku tahu, dari selembar ketas pemberitahuan yang bertuliskan bahwa anda lulus, itu saja tidak lebih,,, karena aku masih punya hutang sebesar Rp. 704.000,- aku tak bisa mengambil jerih paya ku itu..... tragis memang; 3 tahun berlalu setelah berkerja sekian lama akhirnya selembar kertas itu bisa aku tebus..


4. setelah bekerja sekian lama akhirnya aku menemui titik kejenuhan LULUSAN SMK paling mentok hanya bekerja sebagai Operator atau buruh,,, akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkan Pendidikan ke Jenjang yang lebih tinggi, aku memutuskan melanjutkan ke SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI MUHAMMADIYAH CILEUNGSI jurusan Teknik Informatika,, jujur aku bingung banget awal mengambil jurusan ini, waktu  SMK jurusan listrik, kerja jadi staff di Sekolah Menengah Pertama... ( Nanti klo gw Lulus kuliah mau jadi apa ya?? Heheeee ) 

yang penting jalanin sajalah, 

þ perjalanan Asmara

mungkin inilah yang di bilang sama para orang tua kepada anaknya,,, dan mungkin single lagu dari salah satu band ternama di Indonesia yang bejudul ber awal dari facebook ku ini pas banget,,
Ya benar, berawal dari faceb**k ku, ku temukan jodoh yang menemani yang insya Allah akan menemani seumur hidup ku,, awal berteman di faceb**k tahun 2009 nggak kepikiran bakal jadi istri untuk selamanya,, pada bulan maret tahun 2012 kita baru mulai dekat, tadinya aku ingin melamar doi sekitar bulan Desember mungkin belum waktunya jadi di undur dan baru terlaksana tanggal 28 April 2013 alhamdulilllah berjalan Lancar... dan tanggal 16 Mei 2013 Ijab Qabul akan terucap semoga lancar.. dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah,,, aamiinnn
 satu yang ku pinta ukir indah namaku di hatimu yang terdalam… 


Nama Lengkap  : CHAIRUL LATIEF
Alamat              : Perum. Pondok Damai blok A7 No.25 Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia
HP                   : 085715456443
NIK                 : 320107130189002
NBM                :  1154.773 ( No. Baku Muhammadiyah )
NIM                  :   2011130045 ( No. Induk Mahasiswa )
NBA                  :   10.03.22238 (IPM)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

banner guru

Total Tayangan Halaman

Wikipedia

Hasil penelusuran

Popular Post

" BELAJAR BERAMAL dan BERJUANG "

Gabung disini

- Copyright © Kebahagiaan akan tercapai dengan CINTA -belajar,beramal,berjuang- Designed by Chairul Latief -